KIRAB RESOLUSI JIHAD MWC NU SIMOKERTO DALAM RANGKA HARI SANTRI NASIONAL 2019



KIM SIDODADI : Hari Santri Nasional Ditetapkan Pada 22 Oktober Melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Penetapan Hari Santri Ini Merupakan Salah Satu Janji Jokowi Saat Kampanye Pemilihan Presiden 2014.




Pembukaan dg balon dibuka oleh K.H Abdurrahman Navis

sambutan disampaikan oleh K.H Maghrobi ghoyadi


Saat Kampanye Untuk Pilpres 2014 Jokowi Menyatakan Akan Menetapkan Satu Hari Sebagai Hari Santri Nasional Saat Kepilih Sebagai Presiden. Kirab Hari Santri Nasional 2019 Nantinya Akan Dihadiri Sekitar 10ribu Santri Dan Warga Nahdhiyin Yang Berada Di Sekitar MWC NU Kec. Simokerto.








Puluhan Ribu Warga Ikut Kirab Resolusi Jihad Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2019 Yang Digelar MWC NU Kec. Simokerto, Selasa 22 Oktober 2019 Jam 07:00 WIB Bukan Hanya Para Santri Dari Berbagai Pondok Pesantren Atau Sekolahan Yang Ikut Kegiatan Ini. Para Pengurus MWC NU, Ansor, Banser, Muslimat , Fatayat Sekecamatan Simokerto Dan Berbagai Instansi Di Wilayah Kecamatan Simokerto Turut Memeriahkan Kirab Resolusi Jihad Dalam Rangka Hari Santri Nasroni 2019 Puluhan Ribu Peserta Kirab Berjalan Bersama Melewati Rute Yang Ditentukan Panitia. Dari Sombo, Sencarki, Bolodewo Berjalan Kejalan Sidodadi Lalu Menuju jl Sidodadi 1, Kampong Seng Berlanjut Ke Sidonipah Dan Berakhir Di Bolodewo.










Kegiatan Tersebut Merupakan Puncak Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2019 MWC NU Simokerto. Kita Berharap Kirab Resolusi Jihad Menjadi Pelajaran Bagi Kita Semua Betapa Besar Pengorbanan Para Kiai Dan Para Santri Dalam Mempertahankan Keutuhan NKRI.

SEJARAH “ RESOLUSI JIHAD ”

K.H Hasyim Asy’ari Menyerukan Sebuah Deklarasi “ Resolusi Jihad “  Pada 22 Oktober 1945 K.H Hasyim Asy’ari Menyerukan Imbauan Kepada Para Santri Untuk Berjuang Demi Tanah Air Resolusi Itu Disampaikan Kepada Pemerintah Dan Umat Islam Indonesia Untuk Membela Dan Mempertahankan Kemerdekaan Bangsa. Hasilnya Resolusi Ini Membawa Pengaruh Yang Sangat Besar.





Kirab Ini Dihadiri Oleh K.H Abdurrahman Navis Wakil Ketua Rois Syuriah PWNU Jawa Timur , K.H Maghrobi Ghoyadi Mantan Ketua Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya , Tokoh Agama Sekecamatan Simokerto , Sekolah Dan Pondok Pesantren Ghufron Faqih,Adipura,Darul Hijrah,Nurul Huda,Nurul Huda 1,Darus Salam,Miftahul Ulum,Bustanul Huda,Hasyim Asy’ari,Darus Sa’adah,Penggurus MWC NU Simokerto, Ansor,Banser,Muslimat,Fatayat,Ipnu,Ippnu Sekcamatan Simokerto


Untuk Lebih Lengkapnya Lihat di Youtube cannel Salim Fauzi 
Video Part 1 https://www.youtube.com/watch?v=BTpjqFDSCGA
Video Part 2 https://www.youtube.com/watch?v=_GHm4_zhZtU 

Jangan lupa SUBSCRIBE





Komentar

Posting Komentar